July 9, 2014

Drama 9 Juli

Partai semifinal piala dunia berjalan timpang. Brasil sebagai tuan rumah tak mampu meladeni permainan timnas Jerman. Tidak adanya motor serangan, Neymar, dan batu karang pertahanan, Thiago Silva membuat timnas Brasil diajari main bola oleh Jerman. Biadabnya, peraih trofi terbanyak piala dunia ini dihajar 1-7, itupun satu gol sepertinya dibiarkan saja terjadi. Saya yakin inilah momen terburuk sepakbola Brasil. Sepertinya lebih enak tidak lolos kualifikasi daripada dipermalukan begini. Sedari dulu saya memilih Belanda, semoga bersua Jerman di final.

***

Pemilihan presiden berlangsung hari ini. Semangat para pendukung kebablasan hingga sering muncul kampanye hitam dan negatif terutama di dunia maya. Paling anyar, hasil piala dunia dicocok-cocokkan dengan hasil pilpres nanti. 7OKOW1, bulan 7 nomor 1 menang, atau J kalahkan B. Saya gerah, semoga siang ini cepat berlalu. Saya memilih menjadi swingvoters abadi. Tidak memilih adalah pilihan juga, bukan? Siapapun yang terpilih akan kita dukung dengan kritik yang membangun.

***

Khalila, anak kami sudah bisa berdiri sendiri selama 5 detik. Giginya sudah 4 biji, 2 dibawah, 2 diatas. Hari ini dia berulang bulan ke-10. Ganti susu lagi karena dia tak mau makan, dengan susu yang mengenyangkan. Dia semakin aktif bergerak. Sehat dan makin pintar nak yah... Oh iya, Khalila ikut ke TPS menemani bunda mencoblos. Konon coblosan bunda berbeda dengan pilihan ayah.

Makassar, Rabu 9 Juli 2014, 11:11

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...